Visi dan Misi SMPN 2 KH
VISI: MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA BAGI WARGA SEKOLAHMisi: 1. Mewujudkan warga sekolah beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; 2. Meningkatkan kedisiplinan warga sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah 7K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan); dan menyenangkan; 3. Mewujudkan warga sekolah berkebhinekaan global; mengenal; menghargai budaya, memiliki kemampuan komunikasi interkultural dalam berinteraksi dengan sesama; mampu merefleksi dan bertanggungjawab terhadap pengalaman kebhinekaan; 4. Meningkatkan semangat gotong-royong warga sekolah dan masyarakat sekitar; 5. Meningkatkan motivasi kemandirian; bertanggung jawab atas proses dan hasil belajar peserta didik; 6. Bernalar kritis; mampu secara objektif memproses informasi baik kualitatif maupun kuantitatif, membangun keterkaitan antara berbagai informasi, menganalisis informasi, mengevaluasi dan menyimpulkannya; 7. Meningkatkan kompetensi, prestasi melalui potensi dan kreativitas pada bidang akademik/ non akademik sesuai minat bakat pendidik dan peserta didik; 8. Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kekinian.

KOSP SMPN-2 Kahayan Hilir: KLIK DI SINI

Aktivitas SMPN-2 Kahayan Hilir Tahun 2014

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA PADA
SMPN-2 KAHAYAN HILIR
TAHUN 2014

Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan "Hari Raya Haji" atau "Hari Raya Qurban", sesungguhnya adalah hari paling bersejarah dalam kehidupan umat manusia, khususnya umat beragama pemangku ajaran tauhid, ajaran keesaan Allah, yang diperjuangkan khususnya oleh dua orang Nabi Allah, yakni Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Besar Muhammad SAW.

Dr. Hasani Ahmad Said dalam khutbahnya mengatakan, Nabi Ibrahim a.s. bersama Nabi Ismail a.s. telah membangun Ka'bah yang menjadi lambang keagungan dan kebesaran ajaran agama Islam. Sementara Nabi Besar Muhammad SAW adalah Rasul pamungkas yang mengajarkan ajaran Islam sebagai agama terakhir. "Beliau telah berjuang dan mengorbankan seluruh hidupnya untuk kokohnya ajaran tauhid di muka bumi," pungkasnya.

Ada tiga kegiatan utama umat Islam di Bulan Dzulhijjah, sebagaimana dikatakan Khatib, yaitu pertama mengumandangkan lafad-lafad, takbir-tahlil dan tahmid, sebagai ungkapan kebenaran keyakinan kita kepada ajaran agama Allah. "Yang kedua ialah kegiatan proses ibadah haji, dan yang ketiga adalah penyembelihan hewan qurban berupa kambing, domba, sapi ataupun unta yang dilakukan oleh jutaan umat Islam yang mampu di seluruh penjuru bumi ini," jelas Dr. Hasani See more at ... (Sumber online)


















PSB SMPN-2 Kahayan Hilir Tahun 2014




KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN KELILING




PERSIAPAN PERSAMI