Visi dan Misi SMPN 2 KH
VISI: MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA BAGI WARGA SEKOLAHMisi: 1. Mewujudkan warga sekolah beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; 2. Meningkatkan kedisiplinan warga sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah 7K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan); dan menyenangkan; 3. Mewujudkan warga sekolah berkebhinekaan global; mengenal; menghargai budaya, memiliki kemampuan komunikasi interkultural dalam berinteraksi dengan sesama; mampu merefleksi dan bertanggungjawab terhadap pengalaman kebhinekaan; 4. Meningkatkan semangat gotong-royong warga sekolah dan masyarakat sekitar; 5. Meningkatkan motivasi kemandirian; bertanggung jawab atas proses dan hasil belajar peserta didik; 6. Bernalar kritis; mampu secara objektif memproses informasi baik kualitatif maupun kuantitatif, membangun keterkaitan antara berbagai informasi, menganalisis informasi, mengevaluasi dan menyimpulkannya; 7. Meningkatkan kompetensi, prestasi melalui potensi dan kreativitas pada bidang akademik/ non akademik sesuai minat bakat pendidik dan peserta didik; 8. Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kekinian.

KOSP SMPN-2 Kahayan Hilir: KLIK DI SINI

UN 2015

SMPN-2 Kahayan Hilir_Siap UN 2015

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun_Ujian Nasional (UN) 2015 sebentar lagi. Kepada semua siswa(i) diharapkan agar mempersiapkan diri dengan baik.

  


Dalam Pelaksanaan UN 2015
Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan
Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran, lulus Ujian US/M/PK, dan lulus UN.
Kriteria kelulusan peserta didik dari Ujian S/M/PK untuk semua mata pelajaran ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan Nilai S/M/PK yang mencakup mínimal rata-rata nilai dan mínimal nilai setiap mata pelajaran yang ditetapkan oleh satuan pendidikan
Nilai S/M/PK diperoleh dari gabungan:



a. Rata-rata nilai rapor dengan bobot 70%:
1)   Semester I sampai dengan semester V pada SMP/MTs, SMPLB, dan Paket B/Wustha;
2)   Semester III sampai dengan semester V pada SMA/MA, SMALB, SMK/MAK, dan Paket C;
3)   Semester I sampai dengan semester V bagi SMP/MTs dan SMA/MA yang menerapkan SKS.

b. Nilai Ujian S/M/PK dengan bobot 30%.
Kriteria kelulusan peserta didik untuk Ujian Nasional (UN) SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB/SMK/MAK, Program Paket B/Wustha, dan Program Paket C adalah:
a.   NA setiap mata pelajaran yang diujinasionalkan paling rendah 4,0 (empat koma nol); dan
b.   rata-rata NA untuk semua mata pelajaran paling rendah 5,5 (lima koma lima).

NA merupakan gabungan Nilai S/M/PK dan Nilai UN dengan bobot 50% Nilai S/M/PK dan 50% Nilai UN.

Jadwal Pelaksanaan UN 2015 :
UN untuk sekolah/madrasah dan Pendidikan Kesetaraan dilaksanakan 1 (satu) kali dalam satu tahun.
UN SMA/MA, SMALB, dan SMK/MAK dilaksanakan pada bulan April tahun 2015. UN Program Paket C dilaksanakan setelah pengumuman hasil UN SMA/MA, SMALB dan SMK/MAK. UN Susulan SMA/MA, SMALB dan SMK/MAK serta Program Paket C dilaksanakan satu minggu setelah pelaksanaan UN. Ujian praktik kejuruan untuk SMK/MAK dilaksanakan paling lambat satu bulan sebelum penyelenggaraan UN. Kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan SMA/MA, SMALB, SMK/MAK dan Program Paket C, diumumkan oleh satuan pendidikan paling lambat satu bulan setelah penyelenggaraan UN. UN untuk SMP/MTs dan SMPLB dilaksanakan pada bulan Mei 2015. UN Program Paket B/Wustha dilaksanakan setelah pengumuman hasil UN SMP/MTs dan SMPLB. UN susulan SMP/MTs dan SMPLB serta Program Paket B/Wustha dilaksanakan satu minggu setelah UN.

Pelaksanaan pengumuman kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan SMP/MTs, SMPLB, Program Paket B/Wustha diumumkan oleh satuan pendidikan paling lambat satu bulan setelah pelaksanaan UN.

Ketentuan ini selengkapnya diatur dalam Permendikbud RI Nomor 144 Tahun 2014 Tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional (download). Semoga bermanfaat dan terimakasih http://dadangjsn.blogspot.com/


Terkait hal tersebut di atas, berikut Jadwal Pengumpulan/Pengiriman Nilai Rapor maupun Nilai Sekolah Tahun Pelajaran 2014:




Berikut Jadwal Komputerisasi UN 2015:


























Download file sumber (Hasil Rapat Koordinasi Teknis Tim Komputerisasi Ujian Nasional 2014/2015) dari artikel berikut selengkapnya DI SINI. Dan untuk melihat kriteria kelulusan UN dari jenjang SMP s.d SMA (sederajat) dapat dilihat pada ARTIKEL BERIKUT. Semoga bermanfaat dan terimakasih http://dadangjsn.blogspot.com/


"Terimakasih Sahabat... Telah berkenan berkunjung dan membaca salah satu artikel dari situs personal saya dadangjsn di www.dadangjsn.blogspot.com, untuk melihat revisi/perbaikan dari artikel berikut (jika diperlukan) silahkan kunjungi kembali publikasi terupdate dari artikel berikut ini di: http://dadangjsn.blogspot.com/2014/11/kriteria-kelulusan-un-2015-smp-mts.html#ixzz3M9WJM2l8"