Visi dan Misi SMPN 2 KH
VISI: MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA BAGI WARGA SEKOLAHMisi: 1. Mewujudkan warga sekolah beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; 2. Meningkatkan kedisiplinan warga sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah 7K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan); dan menyenangkan; 3. Mewujudkan warga sekolah berkebhinekaan global; mengenal; menghargai budaya, memiliki kemampuan komunikasi interkultural dalam berinteraksi dengan sesama; mampu merefleksi dan bertanggungjawab terhadap pengalaman kebhinekaan; 4. Meningkatkan semangat gotong-royong warga sekolah dan masyarakat sekitar; 5. Meningkatkan motivasi kemandirian; bertanggung jawab atas proses dan hasil belajar peserta didik; 6. Bernalar kritis; mampu secara objektif memproses informasi baik kualitatif maupun kuantitatif, membangun keterkaitan antara berbagai informasi, menganalisis informasi, mengevaluasi dan menyimpulkannya; 7. Meningkatkan kompetensi, prestasi melalui potensi dan kreativitas pada bidang akademik/ non akademik sesuai minat bakat pendidik dan peserta didik; 8. Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kekinian.

KOSP SMPN-2 Kahayan Hilir: KLIK DI SINI

PAMERAN SENI RUPA 2016

UNDANGAN TERBUKA PAMERAN BESAR SENI RUPA 2016

"Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan acara tahunan yang akan memamerkan karya-karya perupa perwakilan provinsi Indonesia. PBSR ke-4 ini akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara dalam rangka mempromosikan Provinsi Sulawesi Utara melalui Taman Budaya sebagai venue dan salah satu wilayah perkembangan seni rupa Indonesia. PSRB juga bertujuan untuk mendukung perkembangan karya-karya perupa wakil seluruh provinsi di Indonesia, dan meningkatkan apresiasi publik melalui presentasi karyakarya mutakhir para perupa Indonesia.

PBSR ke-4 kali ini akan menggunakan mekanisme baru, yaitu pendekatan publikasi dan sosialisasi undangan terbuka (open-call) melalui media sosial, website serta email kepada seluruh perupa Indonesia yang ada dalam database kami, serta dibantu oleh Taman Budaya dan atau dinas yang menangani bidang kebudayaan di setiap provinsi. Dengan pendekatan tersebut diharapkan publikasi pameran ini dapat menjangkau seluas-luasnya para pelaku kreatif Indonesia di bidang seni rupa dan
dapat menjaring perupa nasional yang karyanya memenuhi kriteria dan kualitas yang diharapkan dalam pameran besar ini, sehingga kegiatan ini dapat menjadi salah satu penyumbang informasi perkembangan seni rupa Indonesia ... baca selanjutnya".

Ref: 1. Kebudayaan Kemendikbud
        2. Twitter
        3. Poster PBSR