Visi dan Misi SMPN 2 KH
VISI: MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA BAGI WARGA SEKOLAHMisi: 1. Mewujudkan warga sekolah beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; 2. Meningkatkan kedisiplinan warga sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah 7K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan); dan menyenangkan; 3. Mewujudkan warga sekolah berkebhinekaan global; mengenal; menghargai budaya, memiliki kemampuan komunikasi interkultural dalam berinteraksi dengan sesama; mampu merefleksi dan bertanggungjawab terhadap pengalaman kebhinekaan; 4. Meningkatkan semangat gotong-royong warga sekolah dan masyarakat sekitar; 5. Meningkatkan motivasi kemandirian; bertanggung jawab atas proses dan hasil belajar peserta didik; 6. Bernalar kritis; mampu secara objektif memproses informasi baik kualitatif maupun kuantitatif, membangun keterkaitan antara berbagai informasi, menganalisis informasi, mengevaluasi dan menyimpulkannya; 7. Meningkatkan kompetensi, prestasi melalui potensi dan kreativitas pada bidang akademik/ non akademik sesuai minat bakat pendidik dan peserta didik; 8. Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kekinian.

KOSP SMPN-2 Kahayan Hilir: KLIK DI SINI

TANGGAP DARURAT BENCANA KEBAKARAN KALIMANTAN TENGAH

Dilansir di Website Resmi Propinsi Kalimantan Tengah; Tanggal 15 /09/2015 Komandan Satgas Terpadu Karhutlakar Kolonel Arh Purwo Sudaryanto memimpin Apel Gelar Satgas Tanggap Darurat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Beliau menyampaikan bahwa elemen masyarakat bersama dengan pemerintah (Satgas khususnya) bergabung menanggulangi bencan asap ini di Kalimantan Tengah. Kondisi terakhir menunjukkan berkurangnya kabut asap sesuai hasil pantauan satelit yang tersdedia online. 

Sangat luasnya wilayah Kalimantan Tengah yang 1,5 kali luas Pulau Jawa dengan distribusi lokasi kebakaran yang amat jauh dari jangkauan operasi darat mengurangi kemampuan satgas darat untuk melakukan pemadaman

Surat Keputusan Tanggap Darurat dan Rapat Segenap Pihak bersatu untuk melakukan tindakan darurat difinalkan pada tanggal 08 September 2015 di Palangka Raya. Rapat Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dipimpin langsung Pj. Gubernur menyepakati Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Penanggulangan Kebakaran Hutan Lahan dan Pekarangan (Karhutlakar) adalah Komandan Korem 102 Paju Panjung.

Kegiatan akan fokus kepada tindakan cepat quick respon yang dimulai dengan briefing setiap pagi dan evaluasi kinerja tanggap darurat.

Dengan demikian kondisi Kalimantan Tengah dalam hal ini adalah TANGGAP DARURAT dimana Pj. Gubernur menyatakan bahwa semua pihak yang terutama terkait dengan masalah ini, dituntut betul-betul berupaya maksimal dalam penanganannya, baik mengatasi kebakaran itu sendiri maupun penegakan hukum bagi para pelaku pembakaran lahan.

Upaya ini juga telah dikomunikasikan Pj. Gubernur dan mendapat respon cepat dari Pemerintah Pusat c.q. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang melalui komunikasi telpon memfasilitasi Provinsi Kalimantan Tengah untuk secepatnya mengajukan dana tanggap darurat yang akan digunakan meningkatkan daya operasi tanggap darurat lebih maksimal.

Meskipun dalam kondisi yang cukup menyedihkan bencana alam kebakaran tersebut, Provinsi Kalimantan Tengah masih sanggup berprestasi antara lain terbaik dalam penyerapan anggaran tahun 2015 ini serta termasuk 15 besar daerah yang terbaik menangani ketenagakerjaan.

Pusat Komando (POSKO) Tanggap Darurat di Provinsi Kalimantan Tengah:
Lokasi: Aula BLH Provinsi Kalimantan Tengah Jln. Willem AS Palangka Raya
Posko Darat: Kantor Damkar Komplek Kantor Gubernur Kalteng  Jl. RTA. Milono
Telpon Penting:  Gubernur Kalimantan Tengah    0536 3222000, 3221354; Fax 0536 3222845; HP +6281331805805; Ajudan Gubernur  HP +6281293607060; 
E-mail: tanggap-darurat@kalteng.go.id

Komandan Satgas  :  Komandan Korem 102 Paju Panjung.
Media Center :   Ari  No.081251428042 (Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
                             Dodot : 081320389498 (Korem)

Informasi Jadwal Kegiatan 24 Jam. Media Center Satgas Tanggap Darurat Karhutlakar Provinsi Kalimantan Tengah  Aula BLH Provinsi Kalimantan Tenga Jln. Willem AS, menerima keluhan, laporan masyarakat, membuat laporan perkembangan kondisi dan kegiatan, dan membuat laporan.